FGM Wakatobi Minta PT. Golden Prima Hentikan Aktivitas

laanto, 10 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

WAKATOBI - Puluhan massa dari Forum Gerakan Mahasiswa (FGM) Wakatobi menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Wakatobi pada Selasa, (10/9/2019). Massa aksi meminta kepada pihak Pemerintah daerah untuk menghentikan aktivitas PT. Golden Prima Wakatobi.

Dalam aksi tersebut, sempat terjadi bentrok antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan (Kepolisian dan Pol-PP) yang berjaga di depan Kantor Bupati Wakatobi.

Roziq Arifin dalam orasinya menyebutkan, aktivitas PT. Golden Prima saat ini menimbulkan polusi, sehingga hal itu turut mengganggu kenyamanan masyarakat Desa Sombu maupun para pengguna jalan raya samping perusahaan tersebut.

"Pengelolaan PT. Golden Prima Wakatobi saat ini sudah keluar dari koridor dokumen UKL-UPL yang di telah di buat," sebutnya. 

Lokasi perusahaan tersebut jika di kaji dalam perda RT RW Wakatobi No. 12 Tahun 2012 kata Roziq, tidak masuk dalam kawasan industri AMP, pengelolaan pasir dan batu kerikil.

"Jadi, tidak ada alasan pemerintah untuk tidak memberhentikan Aktivitas PT, Golden Prima Wakatobi," ucapnya. 

Setelah dimediasi oleh pihak Kesbang Pol di kantor Pol-PP, massa aksi dan seluruh instasi terkait seperti, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, pihak Pol-PP, Dinas PUPR melalui Tata Ruang dan Dinas Perizinan telah menyepakati untuk turun langsung meninjau lokasi.

Selain itu, jika terdapat pelanggaran terhadap Perda dan terbukti melakukan pencemaran lingkungan, beberapa dinas tersebut telah menyepakati untuk melakukan pemberhentian aktivitas PT. Golden Prima Wakatobi. (L.A) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu