Latihan Perdana Taekwondo Buteng Diikuti Siswa dari Tiga Sekolah

INDONESIASATU.CO.ID:

 

BUTON TENGAH - Kegiatan pembukaan dan latihan perdana seni bela diri Taekwondo di gedung Sanggar Seni Desa Wakeakea, Kecamatan Gu, resmi diadakan dan dibawah pimpinan langsung Ketua Harian Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sabum Bahaudin, Senin sore (23/04/2018).

Dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 100 siswa dari tiga sekolah (SDN Satap Wakeakea, SMPN Satap Wakeakea, dan SMK Perikanan Wakeakea) sangat antusias bergabung menjadi anggota Dojang Taekwondo Wakeakea Kabupaten Buton Tengah.

Rencana awalnya, kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengcab Taekwondo Buteng Suharman SPd (anggota DPRD Buton Tengah), namun karena urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan sehingga pembukaan dan latihan perdana tersebut hanya dihadiri oleh Ketua Harian Pengcab Buteng Sabum Bahauddin yang didampingi Sabum Ahmad Zaini, Sabum Maman, lima atlet senior (Macho, Akbar, Yani, Winda, Farah), dan dibawah pantauan langsung Bhabinkamtibmas Desa Wakeakea Bripka David Kamrin.

Sabum Bahauddin yang sekaligus pelatih utama mengatakan, penyalahgunaan latihan bela diri bisa berdampak fatal dan berurusan dengan hukum.

"Disini kita tekankan etika dan moral bagi anak-anak latihan, agar mereka tidak salah gunakan, karena pada dasarnya latihan Taekwondo ini tujuan utamanya adalah olahraga kesehatan untuk kebugaran tubuh, serta kita lebih condong untuk peningkatan prestasi atlet, terutama persiapan dalam menghadapi berbagai event, baik Porprov maupun event tingkat nasional," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Gu IPTU Imran melalui Bhabinkamtibmas Desa Wakeakea Bripka David Kamrin berpesan, semoga kegiatan tersebut dapat memotivasi siswa, selain sebagai kegiatan ekstra kurikuler, Taekwondo juga diharapkan dapat melatih pengendalian diri dan kedisiplinan siswa.

"Alhamdulillah sekarang siswa punya kegiatan ekstra yang bermanfaat, menyalurkan hobi mereka, dan merupakan kesyukuran bila kelak siswa dapat mengukir prestasi di bidang bela diri Taekwondo sehingga bisa membanggakan keluarga dan daerah. Kami juga mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat berjalan maksimal, dan menjadi motivasi siswa lainnya untuk menggeluti bidang olahraga sesuai hobinya masing-masing," ujarnya.

Kegiatan latihan perdana tersebut dimeriahkan dengan peragaan Poomse (Rangkaian bentuk gerakan atau jurus) dari sabum Maman, serta praktek gerakan sparing yang benar dalam pertandingan diperagakan oleh Macho dan Akbar.

Untuk menjaga stabilitas sosial dan keamanan di lingkungan masyarakat, salah satu asisten pelatih Dojang Taekwondo Wakeakea sebelumnya telah melakukan koordinasi bersama pihak Polsek Gu serta Danramil 1413-10/Gu Kapten Inf. Usman. (Ton)

  • Whatsapp

Index Berita