Sabaruddin Optimis Peserta O2SN Asal Buteng Bisa Harumkan Nama Daerah

INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah (Dikbud Buteng) Sabaruddin, SH merasa yakin dan optimis bila siswa peserta lomba Olimpiade/Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggakan di ibukota Provinsi Sultra Sabtu (21/04/2018) bisa mengharumkan nama Kabupaten Buton Tengah.

"Harapan kami, ini jangan hanya dijadikan ajang biasa, tapi kita harus sikapi dengan serius, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan menjadi contoh bagi siswa-siswi lainnya di Buteng, kami juga optimis agar siswa kita bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama daerah," ungkap Sabaruddin saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa (24/04/2018).

Ia juga mengungkapkan, peserta yang diwajibkan adalah peraih juara I di ajang O2SN tingkat Kabupaten Buton Tengah, namun karena terdorong motivasi pemberdayaan potensi siswa maka pihak Dinas Dikbud Buteng juga berinisiatif untuk mengikutsertakan peraih juara II dan III.

"Jadi yang juara II dan III itu kami biayai sendiri dari Dinas Pendidikan, di Provinsi mereka hanya dikasih biaya transportasi untuk juara II dan III," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan siswa peraih juara II dan juara III di Kabupaten Buteng bisa meraih juara I di ajang O2SN tingkat Provinsi Sultra.

"Nanti dari para peserta akan dirangking untuk dapat juara I, II dan III, kemudian yang dapat juara I se-Sultra sudah itu yang akan diutus mewakili Provinsi Sultra di tingkat nasional," tambahnya.

Pendamping peserta dari kalangan guru yakni Kepala SMPN Satap Lakapera Marsiful SPd mengatakan, peserta O2SN asal Buteng yang di kawal berjumlah delapan orang dan terdiri dari beberapa SMP yang berbeda di Buton Tengah (SMPN 1 Lakudo, SMPN Boneoge, SMPN Satap Lakapera, SMPN 1 Gu, SMPN Wambuloli dan lain-lain).

"Ini merupakan juga satu kesyukuran bagi saya karena salah satu siswa SMPN Satu Atap Lakapera yang bernama Ahmad Sadam Kelas VIII berhasil mewakili Buton Tengah untuk mengikuti lomba bidang studi IPS di Kendari," kata dia.

Saat ini Kabid Dikdas Dikbud Buteng Sabaruddin SPd tinggal menunggu informasi dan pengumuman penentuan juara lomba O2SN tingkat Provinsi Sultra. (Ton)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita