Safari Ramadhan di Bombonawulu, Ini Ajakan Bupati Buteng

INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - Saat melakukan kegiatan safari ramadhan di Masjid Babul Salam Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan Gu, Senin malam (28/05/2018), Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu membangun daerah.

Dalam safari ramadhan tersebut, Bupati Samahuddin dan Wakil Bupati Kapten Inf (Purn) La Ntau ditemani Sekda Buteng Drs H La Ode Hasimin MM, rombongan Kepala OPD, jajaran Humas dan Protokoler Sekretariat Pemda Buteng, serta beberapa anggota Patwal dari satuan Pol-PP.

Setelah shalat Isha, Bupati Buteng Samahuddin mendapat kehormatan naik ke mimbar menyampaikan sambutan maupun arahan kepada seluruh jama'ah yang merupakan agenda inti kegiatan safari ramadhan.

"Tujuan safari Ramadhan kali ini adalah untuk menjalin silaturahmi, menyerap aspirasi masyarakat, yaitu melihat langsung kendala, hambatan, dan kesulitan yang dihadapi masyarakat serta dalam menyikapi pembangunan," ujarnya.

Bupati definitif pertama di Buteng ini juga menyampaikan beberapa poin terkait program pembangunan yang akan dijalankannya kedepan.

"Masuknya suatu program pembangunan disuatu daerah itu melalui suatu proses yang agak rumit, yang meliputi perencanaan, pelelangan, pelaksanaan, serta pengawasan," kata dia.

"Kalau saya tidak salah di Kecamatan Gu ini kurang lebih 70 miliar anggaran yang masuk untuk pelebaran jalan, pertama kita lakukan pelebaran jalan selebar 10 meter dari persimpangan kantor Kecamatan Gu menuju Tolandona, kemudian dari jalur rumah sakit umum menuju ibukota Kabupaten, dari rumah sakit ke Bombonawulu, jalur Lombe-Metere, jalan poros Labungkari-Lakapera, dan lain-lainnya," sambungnya.

Dengan menggunakan bahasa daerah sebagai simbol kedekatan bersama masyarakatnya, Samahuddin juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu dan bersatu bersama pemerintah daerah dalam membangun Buton Tengah.

"Kemudian saya juga minta kepada saudara-saudara saya, marilah kita bersatu, hindari saling fitnah dan mencela, jaga keharmonisan bersama, ikhlaskan bila ada sedikit lahan kita yang terkena pelebaran jalan, karena ini demi kepentingan kita bersama hingga anak cucu kita kedepan, sekaligus sebagai amal ibadah kita bersama dalam mendukung kegiatan pembangunan daerah," pungkasnya.

Selesai shalat tarawih, Bupati Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau bersama rombongan lainnya sibuk bersilaturahmi dengan menyalami para jama'ah maupun masyarakat disekitar masjid Babul Salam Bombonawulu. (Ton)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita