Terbengkalai, Rujab Wabup Muna Kini Jadi Sekretariat Komunitas Motor

INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Muna yang terletak di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini telah beralih fungsi menjadi Sekretariat Komunitas Motor Yamaha Vixion (VAC, red) sejak tahun 2017 lalu.

Menurut salah satu tokoh masyarakat, Rahman mengatakan jika rujab Wakil Bupati Muna dialihfungsikan maka seharusnya ada penunjukkan langsung dari bagian Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna.

"Setahu kami ini adalah rujab Wakil Bupati Muna. Dan ini pernah ditempati Wakil Bupati sebelumnya. Almarhum Pak Syarif pernah tempati rujab ini, bahkan Pak Bunga juga pernah menempatinya," tuturnya, Jumat 16 Maret 2018.

Rahman berpendapat hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, dan apabila belum adanya petunjuk dari Pemkab Muna maka itu merupakan pelanggran yang perlu ditindak lanjuti oleh pihak terkait.

"Hal ini tidak boleh dibiarkan, ada apa dengan pemerintahan ini. Kami harapkan Pemkab Muna meninjau kembali Rujab yang merupakan salah satu aset daerah ini kenapa bisa digunakan oleh VAC tersebut," pungkasnya.

Sumber: ButonRayaNews.co.id

  • Whatsapp

Index Berita