KRI Bung Tomo-357 Gelar Latihan Bersama Kapal Perang Jepang

KRI Bung Tomo-357 Gelar Latihan Bersama Kapal Perang Jepang
Para awak KRI Bung Tomo-357 saat latihan bersama kapal perang Jepang.

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali menggelar latihan bersama dengan Angkatan Laut Jepang/Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF) pada Selasa (13/04/2021).

Kali ini, KRI Bung Tomo-357 mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan PASSEX (Passing Exercise) dengan JS Akebono-108. Latihan ini bertepatan dengan kembalinya KRI Bung Tomo-357 setelah melaksanakan Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 dan bertolaknya JS Akebono-108 dari dermaga JICT2 Tanjung Priok Jakarta.

PASSEX yang dilaksanakan terdiri dari beberapa serial latihan. Diawali dengan Comms Check dilanjutkan dengan serial latihan FLAG HOIST. Kegiatan diteruskan dengan serial latihan PHOTEX diikuti dengan manuver-manuver taktis yang dilakukan antara KRI Bung Tomo-357 dan JS Akebono-108. 

Latihan diakhiri dengan Farewell Pass dimana kedua kapal melaksanakan Peran Parade dan saling melambaikan tangan, dilanjutkan dengan Cease Exercise dan Break Away.

"Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan persahabatan dengan Angkatan Laut Jepang (JMSDF) sekaligus meningkatkan profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Laut, " ujar Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi dalam press release yang diterima media. (***)

Nasional Jakarta
La Anto

La Anto

Previous Article

Ketua Gerilya Taliabu Soroti Pemindahan...

Next Article

Polres Baubau Kawal Penjemputan Vaksin Tahap...

Related Posts

Jurnalis

Profle

La Anto

Follow Us

Recommended Posts

Tolak Kehadiran Min Aung Hlaing di KTT ASEAN, FMI Cares for Myanmar Gelar Demonstrasi
Jabat Kaur Perencanaan Pemdes Rahia, La Iba: Kita Harus Bersinergi dengan Masyarakat
Proyek Senilai 8 Miliar Mangkrak, Anggota DPRD Koltim Geram
Pantau Stabilitas Ekonomi Saat Ramadan, MPM UHO Gelar Dialog Publik
Empat Terdakwa Pemalsu Tanda Tangan Menteri Lutfi Dituntut Tujuh Tahun Penjara