Karlina Sebut Busel Miliki Banyak Potensi Pariwisata

Karlina Sebut Busel Miliki Banyak Potensi Pariwisata
Anggota DPRD Busel, Karlina (Kiri, jilbab merah) saat mengadakan perbincangan santai bersama Kades Lampanairi Sarif (Tengah), serta La Ode Muhammad Aslan Asis (Kanan).

BUTON SELATAN - Untuk memperkenalkan potensi desa wisata, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Selatan (Busel) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Karlina bersama Kepala Desa Lampanairi Sarif dan La Ode Muhammad Aslan Asis yang kerab dipanggil Abah, menggelar perbincangan santai di spot wisata Pantai Jodoh, Desa Lampanairi, Kecamatan Batauga, Minggu (18/04/2021). 

Menurutnya, sektor pengembangan pariwisata yang mampu menarik wisatawan datang berkunjung jika dilakukan pengelolaan dengan baik, termasuk dukungan infrastruktur yang memadai.

Apalagi kata Karlina, Kabupaten Busel memiliki banyak potensi keindahan alam yang tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan daerah lain. Ia bahkan menilai pariwisata di Desa Lampanairi bisa menjadi spot wisata andalan daerah.

"Di Lampanairi ini banyak spot-spot wisatanya, bukan hanya di pantai jodoh ini, ada juga benteng kota yang luasnya hampir sama dengan benteng Keraton Buton, " ucapnya.

Selain itu Karlina menyebutkan pula potensi wisata di desa-desa lainnya, seperti jembatan lingkar dan masjid tertua yang terletak diatas pegunungan Desa Wawowangi, Kecamatan Sampolawa.

Busel diberikan keindahan alam, ada juga wisata budaya dan juga wisata religi dengan peninggalan masjid tertua di Wawowangi yang didirikan oleh Syeh Abdul Wahid di tahun 1527 dengan bentuk seperti rumah kecil, yang dipercaya sebagai masjid pertama kali dalam mensyiarkan Islam di Pulau Buton, " sebutnya.

"Kita berharap bukan hanya Desa Lampanairi, tapi desa-desa lainnya juga harus mempersiapkan diri agar bisa menjadi desa wisata yang berkembang dan maju, untuk menopang aspek kehidupan ekonomi, " tambahnya.

Dipaparkannya pula, jika Semua stakeholder bahu-membahu untuk mengembangkan potensi yang ada, maka Karlina meyakini bahwa Busel akan lebih cepat maju, serta berdaya saing dengan daerah lainnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Lampanairi, Sarif sangat berterima kasih atas kunjungan Karlina selaku anggota DPRD Busel Fraksi PDI-P.

Sarif juga berharap, kehadiran para pejabat di lokasi wisata di Desa Lampanairi, menjadikan masyarakat desa bisa mengalami peningkatan pendapatan ekonomi.

"Saya sangat berharap bukan hanya ibu (Karlina) yang berkunjung ke sini sebagai pejabat legislatif, namun pejabat lainnya juga untuk menarik minat wisatawan luar, " imbuhnya. (Harianto)

Sultra Buton Selatan
La Anto

La Anto

Previous Article

Terobosan Wali Kota Makassar Berupa Pelayanan...

Next Article

Empat Terdakwa Pemalsu Tanda Tangan Menteri...

Related Posts

Jurnalis

Profle

La Anto

Follow Us

Recommended Posts

Tolak Kehadiran Min Aung Hlaing di KTT ASEAN, FMI Cares for Myanmar Gelar Demonstrasi
Jabat Kaur Perencanaan Pemdes Rahia, La Iba: Kita Harus Bersinergi dengan Masyarakat
Proyek Senilai 8 Miliar Mangkrak, Anggota DPRD Koltim Geram
Pantau Stabilitas Ekonomi Saat Ramadan, MPM UHO Gelar Dialog Publik
Empat Terdakwa Pemalsu Tanda Tangan Menteri Lutfi Dituntut Tujuh Tahun Penjara