Tangani Dampak Covid-19, Polres Baubau Jalin Koordinasi Bersama BPBD Buteng

Tangani Dampak Covid-19, Polres Baubau Jalin Koordinasi Bersama BPBD Buteng
Kunjungan Sat Intelkam Polres Baubau di ruang kerja Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Buton Tengah.

BUTENG - Kepolisian Resort (Polres) Baubau melalui Satuan Intel dan Keamanan (Sat Intelkam) kembali melakukan koordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait penanganan dan penanggulangan dampak pandemi Covid-19, Jumat (19/03/2021).

"Sejauh ini pihak Polres Baubau tetap selalu melakukan edukasi kepada masyarakat untuk membantu kerja-kerja Pemda Buteng, baik sosialisai pencegahan maupun untuk penanganan dampak dari pandemi ini, " ungkap salah satu anggota Sat Intelkam Polres Baubau, Samrin.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Buteng, Asmin menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah membagikan bantuan dan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Buteng. 

"Sementara ini kita juga masih membantu kerja-kerja Dinas Kesehatan dengan melakukan pembagian bantuan, dan juga penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang rawan masih akan terjadinya penyebaran Covid-19, " ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah melakukan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi.

"Kami juga masih sementara lakukan sosialisasi vaksinasi ini dan kebanyakan masyarakat itu masih takut soal vaksinasi, dan itu juga sebenarnya bukan kendala, karena vaksinasi itu sendirikan untuk mengurangi dan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19, " beber Asmin.

BPBD Buteng juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Baubau yang telah membantu memberikan sosialisasi di tengah masyarakat. 

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Polres Baubau melalui Bhabinkamtibmasnya, mereka selalu melakukan sosialisasi dan razia penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, " tutupnya.

Buton Tengah Sultra
La Anto

La Anto

Previous Article

Ketua Gerilya Taliabu Soroti Pemindahan...

Next Article

Polres Baubau Kawal Penjemputan Vaksin Tahap...

Related Posts

Jurnalis

Profle

La Anto

Follow Us

Recommended Posts

Tolak Kehadiran Min Aung Hlaing di KTT ASEAN, FMI Cares for Myanmar Gelar Demonstrasi
Jabat Kaur Perencanaan Pemdes Rahia, La Iba: Kita Harus Bersinergi dengan Masyarakat
Proyek Senilai 8 Miliar Mangkrak, Anggota DPRD Koltim Geram
Pantau Stabilitas Ekonomi Saat Ramadan, MPM UHO Gelar Dialog Publik
Empat Terdakwa Pemalsu Tanda Tangan Menteri Lutfi Dituntut Tujuh Tahun Penjara